Beranda | Artikel
Keutamaan Aisyah radhiyallahu anha (Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.)
Sabtu, 17 Oktober 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Keutamaan ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha

Kajian mengenai keutamaan para sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sangatlah perlu untuk diulang-ulang. Terlebih lagi pada masa ketika begitu banyaknya orang-orang yang dengan lancangnya mencela dan mencaci maki sahabat-sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam atas nama agama.

Orang-orang yang senantiasa menjadikan pilar-pilar agama mereka adalah mencela. Bahkan bukan cuma para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang dicela, bahkan orang yang terdekat dengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun tidak lepas dari cacian mereka. Mereka adalah orang-orang Syiah Rafidhah yang menjadikan dasar-dasar agamanya adalah dengan mencaci para sahabat dan istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Salah satu orang yang paling sering kali mendapatkan cacian dan sumpah serapah dari orang-orang Syiah Rafidhah adalah Aisyah radhiyallahu ‘anha. Padahal beliau adalah salah satu orang yang dicintai oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau merupakan ibunda kita dan ibunda kaum muslimin.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

النَّبِيُّ أَوْلَى بِالْمُؤْمِنِينَ مِنْ أَنفُسِهِمْ وَأَزْوَاجُهُ أُمَّهَاتُهُمْ

“Nabi itu lebih utama bagi orang-orang mukminin dari diri mereka sendiri dan istri-istrinya adalah ibu-ibu bagi mereka.” (QS Al-Ahzab [33]: 6)

Ketika ada orang yang mencela ibu kita dengan celaan dan tuduhan yang keji, apa reaksi kita? Tentu saja kita tidak rela dan tidak terima dengan hal tersebut. Lantas bagaimana jika yang dicela adalah istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sekaligus ibunda seluruh kaum muslimin?

Mari simak ceramah agama Islam yang membahas tentang “Keutamaan Aisyah radhiyallahu ‘anha” ini, dengan mendengarkannya secara langsung melalui player yang tersedia di bawah ini atau download rekamannya sekarang juga.

Download Ceramah: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan – Keutamaan ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha

Jangan lupa, share ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga menjadi amal yang bermanfaat bagi diri kita karena telah membagikan kebaikan ini kepada saudara Muslimin. Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/16568-keutamaan-aisyah-radhiyallahu-anha-ustadz-abu-fairuz-ahmad-ridwan-ma/